Wisatawan asal Depok tenggelam di Pantai Sawarna
Redaktur - depoknews.com | Sunday, 8/4/12 , 14:41 WIB | 610 Views | 0 Comments

depoknews.com | Wisatawan asal Depok, Jawa Barat tenggelam di laut perbatasan Sukabumi-Banten tepatnya di Pantai Sawarna.

Tim SAR Kabupaten Sukabumi belum bisa melakukan pencarian karena gelombang tinggi.

“Kami belum mendapatkan data lengkap si korban karena TKP tenggelamnya berada di laut perbatasan antara Sukabumi dengan Banten dan dari informasi dari petugas kami yang di lapangan korban tenggelam saat berada di wilayah Banten,” kata Ketua Badan Search and Rescue Daerah (Basarda) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajrie Assidiqie.

Menurutnya, pencarian korban membutuhkan kapal yang besar karena Pantai Sawarna berada di laut lepas dan gelombang pun cukup tinggi apalagi saat ini tengah dalam cuaca buruk. Lebih lanjut, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Tim SAR Banten dalam melakukan pencarian jasad korban.

Selain itu, jika melihat dari lokasi tenggelamnya korban, TKPnya jelas berada di wilayah Banten karena Pulau Sawarna berada dalam wilayah Provinsi Banten.

“Jarak dari Kabupaten Sukabumi ke Pulau Sawarna mencapai 20 mil laut,” tambahnya.

Dikatakan Okih, Tim SAR tetap siaga dan tetap melakukan pencarian korban tenggelam.

“Kami sudah berkoordinasi dengan para nelayan yang mencari ikan ke daerah tersebut agar segera melapor jika melihat adanya jasad terapung,” katanya.

(ant/ag)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya