Warga Peduli Lingkungan Basis Industri Kreatif
Akbar - depoknews.com | Monday, 29/7/13 , 20:30 WIB | 501 Views | 0 Comments

WPLdepoknews.com | Penasehat Warga Peduli Lingkungan (WPL) di Kampung Pitara Jala Makam No 96 RT01/13, Pancoranmas, Depok, Baron Noorwendo mengatakan, pengelolaan sampah di lingkungan sekitar memerlukan kepedulian yang didukung manajemen dan teknologi yang sederhana dan tepat guna. Karena itu WPL hadir untuk mengajak warga Depok mengubah pola pikir dan membangun kesadaran dalam mengelola sampah.

“Bank sampah kami unggulan karena kami melakukan 3R secara kreatif dalam menangani sampah, yakni Recycle, Rreduce, dan Reuse. Selain itu, kami juga melakukan edukasi secara rutin. WPL bukan hanya sekedar lapak yang mengumpulkan sampah lalu dijual ke pengepul, tetapi juga sebagai pusat industri kreatif. Kami berharap satu pusat industri kreatif WPL di setiap kelurahan,” katanya dalam acara perkenalan logo baru WPL yang memiliki slogan bank sampah unggulan, Senin (29/7/13).

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad yang hadir dalam acara itu berharap WPL terus berkembang dan bergerak menyadarkan masyarakat akan pentingnya memilah dan mengolah sampah.

(Akbar)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya