Bawakan Siaran AFF-U19

Valentino “Jebret” Simanjuntak Jadi Bintang di Twitter
- - depoknews.com | Monday, 23/9/13 , 19:00 WIB | 401 Views | 0 Comments

Jebret valntinodepoknews.com | Sebelum Piala AFF U-19 dimenangkan  timnas Indonesia, nama Valentino Simanjuntak tak banyak yang menghiraukan.

Namun, begitu timnas di bawah usia 19 meraih trofi Piala AFF 2013, Valentino Simanjuntak pun sontak jadi bintang Twitter.

Kata-kata “jebret” dan “aw..aw..aw” yang kerap terlontar dari mulut pembawa acara siaran langsung sepakbola piala AFF U-19 ini mendadak populer dan diulang berbagai pihak.

Setelah era almarhum Sambas, pembawa acara siaran sepakbola di televisi bergantian menampilkan sejumlah nama seperti Abraham Isnan di TVRI, Tris Irawan di ANTV dan sejumlah nama lainnya.

Namun, Valentino dengan lontaran kata “jebret” nya memberi kekhasan tersendiri seperti dulu pemirsa TV akan merasakan kekhasan siaran sepakbola yang dibawakan Sambas dengan kalimat “saudara….saudara….” atau “mari kita doakan…”

Nah, di final AFF U-19, Minggu 22 September malam, antara timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Vietnam, Valentino menambah huru-hara dan ketegangan penonton dengan cara menjadi pembawa acara yang heboh plus lontaran kata  “Jebret” dan “aw..aw..aw” nya.

Selintas, cara membawakan siaran langsung yang dibawakan Valentino terkesan “kampungan” dan membuat orang merasa sedang mendengarkan komentator pertandingan sepakbola tarkam alias tarikan kampung.

Namun, usai laga final AFF U-19 yang berlangsung menegangkan, lontaran komentan Valentino menjadi terasa lain.

Pemirsa televisi di rumah mungkin masih ingat bagaimana Valentino berkata “jebret” saat pemain timnas Indonesia Maldini melakukan tendangan volley dengan kaki kiri di dalam kotak penalti, yang sayangnya masih terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Vietnam dengan mudah.

Pertandingan dimenangkan timnas Indonesia lewat adu penalti yang berlangsung dramatis. Semua bergembira, dan Valentino Simanjuntak pun kemudian di kenal sebagai Valentino Jebret.

(k24/mt)foto: tempo

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan