Tol Cijago Belum Lengkap Rambu Lantas, Jasa Marga Minta Warga Sabar
- - depoknews.com | Saturday, 28/1/12 , 13:56 WIB | 682 Views | 0 Comments

depoknews.com | Tol Cinere-Jagorawi setelah kemarin resmi di buka, ternyata saat ini belum adanya tanda penunjuk arah masuk tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dari Cisalak, Depok, Jawa Barat, menyebabkan kemacetan. Pihak Jasamarga meminta warga bersabar karena tol baru beroperasi 2 hari.

“Ini kan baru dua hari, belum lengkap semua. Masyarakat harap sabar,” ujar Maryadi, petugas tol Jasamarga wilayah Jagorawi, kepada detikcom, Sabtu (28/1/2012).

Menurut Maryadi, pemasangan rambu-rambu seperti lampu merah dipasang oleh Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJR). Pihak DLLAJR akan segera membenahi pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

“Masukan akan diterima. Dari DLLAJR nanti kita tanyakan,” kata Maryadi.

Saat detikcom sekitar pukul 09.00 WIB, menjajal tol itu, terlihat pintu masuk dari Cisalak, Depok, ke arah tol tidak diberi petunjuk. Pengemudi harus berjibaku dengan pengendara lainnya yang sedang terjebak macet karena lampu merah di jalan Raya Bogor ke arah Bogor, Jawa Barat.

Kemudian detikcom menjajal saat keluar tol itu di pintu tol Cisalak. Saat keluar ada lampu merah di tengah jalan yang belum dipasang dan dipindahkan. “Intinya, pengaturan di persimpangan Jalan Juanda belum benar sehingga menyebabkan macet,” ujar pengemudi yang melewati tol Cijago, Riko, kepada detikcom.

Tol Cijago tahap I yakni dari Jalan Gas Alam, Cisalak, Depok, Jawa Barat, sudah dibuka untuk umum oleh Menteri PU Djoko Kirmanto kemarin siang. Harga tiket tol ini masih gratis karena masih tahap sosialisasi selama sepekan. Sedangkan Tol Cijago tahap II yakni di kawasan Cinere, Depok, masih dalam proses. Total penyelesaian tol Cijago ditargetkan selesai pada 2014.

(detik/mt)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya