Spanduk Melintang Putus, Membahayakan Pengguna Jalan
Orcida Mir - depoknews.com | Thursday, 15/8/13 , 13:00 WIB | 421 Views | 0 Comments

spanduk melintangdepoknews.com | Meskipun berulang kali diberitahu dan disosialisasikan, nyatanya masih ada saja orang yang kurang memahami spanduk yang dipasang melintang dapat membahayakan keselamatan bagi yang melintas di bawahnya. Terlebih, jika dipasang di jalan yang cukup padat. Bukan tak mungkin jika tali-tali simpul pengikatnya putus atau lepas dapat menghalangi pandangan atau bahkan menjerat pengguna jalan.

Kali ini depoknews.com menemukan sebuah spanduk di Jalan Nangka RT04/02 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos yang salah satu talinya putus.

Akibatnya, spanduk itu berkibar tak sempurna dan melambai ke bawah. Hal itu jelas membahayakan pengguna jalan yang melintas di bawahnya. Menurut keterangan warga sekitar, kejadian itu sudah terjadi dan dibiarkan begitu saja sejak beberapa hari lalu. Beruntung tidak ada korban dari kejadian itu.

“Saya lihat sudah beberapa hari, tapi belum diapa-apakan. Ya khawatir juga kalau pas jatuh nanti menimpa sepeda motor dan menghalangi pandangan kan bisa gawat,” kata Suprapti salah seorang warga Sukamaju Baru yang sehari-hari melintas di jalan itu.

Apalagi, sambung dia, jalanan itu menurun sehingga bila terjadi kecelakaan bukan tak mungkin akan menimbulkan korban jiwa.

Jangankan sampai putus, pemasangan spanduk melintang saja sudah tidak diperkenankan. Hal itu sudah tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Depok nomor 2 tahun 2002 tentang pajak daerah yang meliputi hotel, restoran dan reklame. Selain itu juga ada pada Peraturan Walikota nomor 7 tahun 2008.

Mengetahui hal itu Sekretaris Kelurahan Sukamaju Baru, Widiyanto langsung mengutus staf Pol PP Kelurahan untuk mengecek langsung kondisi spanduk itu. Dia pun memerintahkan kepada stafnya untuk menghubungi ketua lingkungan setempat.

“Kami sadar itu sangat berbahaya. Untuk itu kami berjanji segera menurunkan spanduk itu,” katanya.

Dirinya berharap agar warga melapor apabila ditemukan kejadian serupa. Sebab, jika tidak ada laporan pihaknya tidak bisa mengambil langkah.

“Kami berharap informasi dari warga juga jika menemukan kejadian seperti ini, demi keselamatan dan kenyamanan kita semua,” tutupnya.

(Mir/DN)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya