Sariawan Rutin Datang Tiap Bulan, Mengapa?
- - depoknews.com | Friday, 12/4/13 , 11:30 WIB | 1005 Views | 0 Comments

sariawanDok, kenapa ya hampir setiap 1 bulan atau paling lama 2 bulan saya sariawan dok, dan sembuhnya suka lama, apa penyebabnya dan solusinya gimana ya dok? Terimaksih.

Kurniawan, 27 tahun, Depok

Jawaban:

Pak Kurniawan yang baik, mengenai permasalahan sariawan tentunya harus dilihat dulu apalagi recurrent (sering timbul kembali) hampir tiap bulannya.

Apakah benar yang dilihat sariawan karena bisa juga itu berupa ulkus (semacam luka) atau candida (jamur), karena hampir mirip bentuknya dengan sariawan.

Oleh karena itu disarankan sekali untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Spesialis Penyakit Mulut untuk menegakkan diagnosa yang dialami. Setelah itu baru akan ditelusuri penyebabnya serta pengobatannya.

Kalau memang sariawan banyak sekali faktor penyebabnya diantararanya bisa karena stress, sistemik, anemia atau faktor genetika, juga bisa disebabkan oleh kalkukus.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bisa dapat membantu informasi ini. Salam. (Sam)

 drg Samdharu PM, Mphil, SpProst
Spesialis Gigi & Mulut di RS Meilia Cibubur
 

—————————————————————————————

Logo_baru_Meilia

Kolom #DokterMenjawab ini diasuh oleh RS.Meilia Cibubur
Kirim pertanyaan Anda ke email : kesehatan@depoknews.com
 

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya