Posisi Bacaleg Depok Belum Sepenuhnya Aman
Bukhori - depoknews.com | Thursday, 20/6/13 , 16:00 WIB | 362 Views | 0 Comments

Caleg Aktivis 98-depoknews.com | Dari 554 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Depok yang terdiri dari  336 laki-laki dan 218 perempuan berdasarkan hasil verifikasi tahap perbaikan KPUD Depok, posisinya belum sepenuhnya aman.

Menurut Kepala Divisi Teknis KPUD Depok, Impi Khani Bajuri, pencoretan masih sangat mungkin terjadi.

Setelah Pengumuman DCS (Daftar Calon Sementara) oleh KPUD,  masih ada tahapan-tahapan lain diantaranya masukan dan tanggapan dari masyarakat, klarifikasi parpol atas masukan dan tanggapan masyarakat,  pengajuan pengganti calon oleh parpol sampai Pengumunan DCT (Daftar Calon Tetap).

Menurut Impi, hal-hal yang “mengganjal” Bacaleg diantaranya soal ijazah palsu, persyaratan administrasi yang kurang lengkap atau aturan lembaga asal bacaleg yang tidak membolehkan anggotanya “nyaleg”. Soal yang terakhir, KPUD menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga terkait.

Untuk pengaduan, masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS sampai saat ini belum ada. “Pileg sebelumnya (2009) relatif banyak, namun sampai penetapan dan pengumuman DCT pun masih dimungkinkan pencoretan bila ada laporan dan bukti yang cukup,” imbuhnya.

(w/dn)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan