Polres Depok Tangkap 37 Pembalap Liar
S Hidayati - depoknews.com | Monday, 20/5/13 , 01:36 WIB | 528 Views | 0 Comments

balap motordepoknews.com | Kepolisian Resor Kota Depok merazia 66 preman dan pembalap liar Sabtu malam (18/5/13) dalam kegiatan cipta kondisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Yang ditetapkan sebagai tersangka yang membawa ganja dan senjata tajam berupa arit,” kata Kepala Bidang Operasional Polresta Kota Depok Komisaris Suratno kepada wartawan, Minggu (19/5/13).

Polresta menangkap 37 orang, yang mengerucut empat tersangka, dan dibina 23 orang. Mereka yang terjaring antara lain preman, pembalap liar, pemakai sabu, dan peminum minuman keras. “Barang bukti satu senjata tajam dan dua bungkus ganja, serta satu bungkus kertasnya,” katanya.  Ada juga tersangka lain berasal dari Bojong Gede.

Polresta mengerahkan sekitar 60 personel dalam operasi itu. Sementara setiap polsek masing-masing mengerahkan 25 personel. “Mereka dipimpin langsung oleh kapolsek masing-masing,” katanya. Dalam operasi itu difokuskan pada titik-titik rawan balap liar dan premanisme, seperti Jalan Juanda, Margonda, Grand Depok City, dan Jalan Raya Bogor. “Semuanya kita sisir, begitu pun setiap polsek,” katanya.

Enam orang yang dijadikan tersangka sedang diperiksa secara intensif. Polresta memeriksa empat tersangka yang terbukti membawa ganja dan senjata tajam. Dari empat orang itu, satu di antaranya seorang siswa SMA. “Dia ditangkap di Juanda saat teler. Kami sedang memeriksa keterkaitannya dengan sabu,” katanya.

Sementara, dua tersangka lainnya diperiksa di Polsek Sukmajaya dan Bojong Gede. Selain menangkap 60 orang, Polresta Depok juga menyita sekitar 14 motor, yaitu enam motor Vespa yang telah dimodifikasi dan motor bebek lainnya. (tem/dn)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya