Pengolahan Sampah di Pasir Putih Beda Dengan TPA Cipayung
Mujiran - depoknews.com | Saturday, 28/9/13 , 17:30 WIB | 353 Views | 0 Comments

TPA CIPAYUNGdepoknews.com | Sistem pengolahan sampah yang nantinya akan diterapkan di Pasir Putih berbeda dengan TPA Cipayung.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok, Kania Parwanti, di Kecamatan Sawangan, Jumat (27/9/13) pada sosialisasi  terkait  penolakan  rencana perluasan tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung, ke wilayah Pasir Putih Sawangan.

“Saat ini, sistem yang digunakan di TPA Cipayung adalah Sanitary Landfill. Namun, sistem yang nantinya akan diterapkan di wilayah ini adalah inseminator yaitu sampah diolah terlebih dahulu menggunakan mesin dan jika proses sudah selesai akan berubah menjadi energi listrik. Sistem ini belum ada yang menerapkan, kecuali wilayah DKI Jakarta,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekitar 20 orang yang merupakan perwakilan warga  Kelurahan Pasir Putih mendatangi Kantor Kecamatan Sawangan. Mereka mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) terkait adanya penolakan mengenai rencana perluasan tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung, Depok, Jumat (27/9/13).

(muj/mt)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan