Pembina Pramuka se-Depok Ikuti Kursus Mahir Lanjutan
Mujiran - depoknews.com | Tuesday, 22/10/13 , 11:30 WIB | 226 Views | 0 Comments

pramuka-depoknews.com | Pembina Pramuka dari kwartir ranting se-Kota Depok mengikuti kegiatan kursus Kursus Mahir Lanjutan (KML) di Mes TNI AU, Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Senin (21/10/13).

Acara tersebut dibuka Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, yang dalam kesempatan ini mengatakan Pramuka merupakan kegiatan yang terintegrasi dengan pendidikan formal.

“Pramuka yang terintegrasi dengan pendidikan formal merupakan suatu keharusan, tidak disarankan berjalan sendiri-sendiri. Dari sisi yuridis, Pramuka merupakan organisasi masyarakat yang ada di dalam undang-undang. Oleh karena itu harus difasilitasi dan dimasukan kedalam kegiatan pemerintahan, melalui Disporaparsenbud, dan Kebangpol, baik dalam sebuah kegiatan muapun dalam bentuk  materi,” katanya.

Sedangkan ketua Kwartir Pramuka Depok, Sariyo Sabani mengatakan KML bertujuan untuk meningkatkan  kualitas anak didik. Para pembina yang telah mengikuti kursus mahir dasar, ditingkatkan statusnya menjadi mahir lanjutan.

“Kursus ini untuk pembina tingkatan siaga dan golongan penegak. Kedua tingkatan masih sedikit pembinanya dibandingkan dengan penggalang, sehingga dinilai butuh tambahan pembina,” katanya.

(muj/mt) foto: ilustrasi

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya