Paripurna, DPRD Depok Ajukan Inisiatif Raperda Fasos Fasum
Pramono - depoknews.com | Tuesday, 19/3/13 , 18:45 WIB | 1354 Views | 2 Comments

Paripurnadepoknews.com | DPRD Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Usul inisiatif penyediaan serta penyerahan sarana dan prasarana utilitas oleh pengembang di kota Depok, Selasa (19/03/2013).

Rapat yang dilaksanakan di Kota Kembang tersebut dibuka oleh salah satu Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Naming D Botin. Kemudian dilanjutkan penjelasan latar belakang lahirnya inisiatif Raperda, oleh Prihandoko, dan dilanjutkan wakil ketua DPRD lainnya.

Menurut Prihandoko, pertumbuhan penduduk di kota Depok telah mendorong pesatnya kebutuhan tempat hunian baru berupa kompleks perumahan. Saat ini penduduk Depok mencapai lebih 1, 8 juta jiwa. Hal tersebut juga mendorong tumbuhnya pembangunan perumahan baru.

Pada setiap perumahan baru diwajibkan disediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos dan Fasum). Selama ini mestinya para pengembang perumahan menyerahkan pengelolaan Fasos dan fasum kepada Pemkot. Namun karena belum adanya regulasi mekanisme pengelolaan dan penyerahan, banyak fasos fasum yang tidak terdata keberadaan dan statusnya.

Dengan adanya Perda ini nantinya akan menjadi jelas tentang keberadaan fasos dan fasum di Kota Depok.

Rapat terbuka tersebut juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Depok, pihak eksekutif antara lain: Wakil Walikota, Sekda, dan wakil OPD, serta unsur media massa.

Rapat paripurna tentang penyampaian Raperda usul prakarsa/inisiatif DPRD Kota Depok akan dilanjutkan besok (Rabu, 20/03/2013), untuk mendengarkan tanggapan eksekutif.

(Pram/dn)

Comments

comments

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. beni says:

    Pengembang perumahan kecil yang cuma 2 rumah bgmana

  2. ahmad muslim says:

    kira2 Redaksi DepokNews bs bntu ga ya?menyelesaikan
    korupsi di Kota Depok??ga ush jauh2…dari tingkat RT s/d
    Kelurahan…aja??udh bs bntu warga yg di tipu oleh Oknum…??
    kasihan warga Boss………

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya