One Day No Car

Melayat, Wali Kota Depok Naik Bus
Akbar - depoknews.com | Tuesday, 29/1/13 , 21:56 WIB | 440 Views | 0 Comments

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il melayat ke rumah Abdul Kodir, staf Humas dan Protokol Pemkot Depok. Terlihat Abdul Kodir mengenakan kaus hitam.

depoknews.com | Dalam rangka mengkampanyekan hemat energi,Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il melayat ke rumah staf Humas dan Protokol Pemkot Depok, Abdul Kodir atas meninggalnya orangtuanya Nyai Rukminah (57) di Kampung Pasar Kemiri RT04/02, Sawangan, Depok, dengan naik bus dinas Pemkot Depok, Selasa (29/1/13).

Naik bus itu merupakan upaya mensosialisasikan gerakan sehari tanpa mobil atau juga One Day No Car (ODNC) setiap Selasa. Ikut juga dalam bus itu, Sekda Kota Depok, Etty Suryahati serta sejumlah asisten dan kepala dinas.

Menurut Nur Mahmudi, dalam gerakan ODNC itu yang tidak boleh digunakan adalah mobil dinas non operasional, sedang bus tiga perempat ini adalah mobil dinas operasional.

“Jika naik mobil dinas non operasional dan mobil pribadi maka bahan bakar yang digunakan lebih banyak, sedangkan bus ini dinaiki banyak orang,” tuturnya.

Saat naik bus menuju rumah Abdul Kodir, Nur Mahmudi juga memperhatikan jalan yang rusak di sepanjang Jalan Raya Sawangan. Nur Mahmudi pun meminta Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Enco Kuryasa untuk segera memperbaiki jalan rusak itu.

Tujuannya agar jalan tersebut nyaman dilalui dan tak akan memakan korban. Kemudian juga, Nur Mahmudi meminta agar saluran air di sepanjang Jalan Raya Sawangan dibersihkan.

“Jalan-jalan yang rusak sudah didata dan segera diperbaiki. Sebagian jalan yang rusak di Depok sudah ada yang diperbaiki,” kata Enco kepada Nur Mahmudi.

Tiba di rumah Abdul Kodir, Nur Mahmudi pun memberikan ucapan bela sungkawa dan mendoakan almarhumah.

Abdul Kodir menyatakan bahwa ia tersanjung atas kedatangan Wali Kota Depok bersama pimpinan teras Pemkot Depok yang mau melayat ke rumah bawahannya dari golongan kecil ini.

“Saya terharu atas kunjungan Pak Wali dan unsur pimpinan yang lain. Saya tak menyangka karyawan sekecil saya begitu diperhatikan,” ujarnya. (Akbar)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya