Masyarakat Diminta Tak Buang Sampah Ke Sungai
Akbar - depoknews.com | Saturday, 9/2/13 , 13:27 WIB | 1580 Views | 0 Comments

buang sampah sembarangandepoknews.com | Untuk mewujudkan Depok menjadi kota yang bersih dan hijau maka diperlukan partisipasi masyarakat Depok. Di antaranya tidak membuang sampah ke sungai.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il mengatakan, membuang sampah di sungai dapat membuat sungai menjadi lautan sampah dan kotor. Tak hanya itu sungai pun menjadi dangkal. Dampak lainnya adalah terjadinya banjir.

“Kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan harus dimulai dari diri sendiri. Budaya itu harus lahir dari diri sendiri. Memang ada aturan membuang sampah sembarangan bisa diberikan sanksi tindak pidana ringan atau tipiring,” kata Nur Mahmudi di Balai Kota Depok, Sabtu (9/2/13).

Menurut Nur Mahmudi, partisipasi masyarakat dalam memilah sampah perlu ditingkatkan, karena di tingkat lingkungan aksi memilah dan mengolah sampah masih kurang terealisasi dengan baik. Dilingkup pasar dan stasiun kebersihan masih menjadi nomer satu. Tujuannya agar indah, sehat dan nyaman.

Di kantor-kantor, dan dijalan-jalan utama, masih perlu dilakukan penambahan penanaman pohon.
“Kita harus melihat respon dari masyarakat untuk bersungguh-sungguh melaksanakan gerakan memilah, mengolah, dan tidak membakar sampah. Depok tidak mempunyai masalah kelancaran sungai, namun pembinaan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan ke saluran drainase terus dilakukan dan harus ditingkatkan,” tandasnya.

(Akbar)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya