Kota Depok Akan Punya Terminal Baru
- - depoknews.com | Wednesday, 15/6/11 , 17:01 WIB | 416 Views | 0 Comments

DepokNews | Pemerintah akan segera merealisasikan pembangunan terminal yang telah lama direncanakan. Dengan begitu, Depok akan memiliki dua terminal baru sekaligus.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Enthy Sukarti, usai Sidang Paripurna pada Rabu (16/6). Ia mengungkapkan bahwa terminal kota yang direncanakan akan berlokasi di daerah Jatijajar itu sudah mulai direalisasikan. “Sekarang sudah tahap tender,” katanya.

Sedangkan terminal lama yang berada di jalan Margonda Raya, katanya, akan menjadi terminal terpadu. “Mungkin tahun depan akan mulai dibangun,” ujarnya.

Pernyataan Enthy membenarkan jawaban Kepala Terminal Depok, Endang Wahyu, saat ditanya mengenai kerusakan jalan di pintu masuk yang dibiarkan. “Perbaikannya sekalian saja saat terminal direnovasi sebentar lagi. Karena, anggaran untuk perbaikan terbatas,” kata Endang waktu itu.

Terminal terpadu tersebut, kata Endang, akan mengakomodir masyarakat yang akan menuju stasiun. Terminal itu juga untuk menertibkan angkutan yang selama ini menciptakan terminal bayangan di jalan sekitar stasiun. “Konsepnya kurang lebih seperti Terminal Blok-M,” ujarnya. (republika)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya