Jelang SEA Games, Seleksi Atlet Berkuda Digelar di Depok
- - depoknews.com | Tuesday, 16/8/11 , 05:40 WIB | 521 Views | 0 Comments

depoknews.com | Meskipun sebagian atlet sedang menjalankan puasa di bulan Ramadan, Federasi Berkuda Indonesia/Equestrian Federation of Indonesia (EFI)  tetap menggelar seleksi atlet berkuda di Stable Arthayasa, Depok, 18-21 Agustus.

Seleksi digelar bersamaan dengan kejuaraan dunia yang bertajuk “World Jumping Challenge 2011″, di tempat dan waktu yang sama.

Prasetiana Sumiskun, manajer  arena tim Equestrian Indonesia untuk SEA Games, Senin (15/8/2011) di Jakarta, mengatakan, EFI akan melakukan seleksi di subcabang  lompat rintangan dan tri lomba (lompat rintangan, tunggang serasi, dan cross country).

Di subcabang lompat rintangan, akan dipilih lima dari 13 atlet yang ada, dan di tri lomba juga dipilih lima dari 11 atlet.  EFI tidak  menggelar seleksi di subcabang tunggang serasi karena hanya terdapat lima atlet dan semuanya dibutuhkan.

Semua atlet yang terpilih akan diadu lagi saat kejuaraan berkuda di bulan September. Kejuaraan itu juga akan diikuti oleh tim dari Thailand dan Myanmar untuk menguji-coba hasil perbaikan di Stable Arthayasa, Depok, yang menjadi arena untuk cabang equestrian di SEA Games XXVI.

EFI menargetkan atletnya merebut dua emas, dari nomor tim tri lomba dan nomor tim tunggang serasi, dari enam emas berkuda yang diperebutkan di SEA Games.

sumber : kompas

foto : ilustrasi

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya