Inilah SMA Negeri Depok yang Paling Diminati
S Hidayati - depoknews.com | Wednesday, 5/6/13 , 06:15 WIB | 3330 Views | 0 Comments

sma negeri depok 2depoknews.com | Sekolah yang berkualitas tetapi dengan biaya murah baru dimiliki oleh sekolah negeri. Tidak heran jika para orang tua dan siswa memilih sekolah negeri untuk melanjutkan pendidikan. Informasi tentang SMA negeri di Depok berikut bisa menjadi acuan untuk meilih sekolah.

SMA Negeri 1 Depok beralamat di Jl. Nusantara Raya No. 317 – Depok. Sebelumnya sekolah ini di bawah lisensi SMA Negeri 1 Bogor. Karena tuntutan perkembangan wilayah Depok pada masa itu, berdirilah SMA Negeri 1 Depok secara mandiri dan terpisah dari SMA Negeri 1 Bogor. Sekolah yang terakreditasi A dengan nilai 96.59 ini sebelumnya berstatus SRBI. SMAN 1 mempunyai alamat web http://sman1depok.sch.id/ sman1depok@yahoo.com dan email info@sman1depok.sch.id

Fasilitas yang dimiliki SMAN 1 Depok antara lain Laboratorium komputer dengan Local Area Network dan Jaringan Internet Unlimited. Ruang audio visual dengan fasilitas layar lebar, internet online  yang berfungsi sebagai ruang serba guna. Laboratorium IPA (Fisika, Kimia, dan Biologi). Ruang Kesenian dilengkapi Guitar, Organ, Sound System, Angklung, Rampak kendang, Gamelan, dan Marawis. Perpustakaan dilengkapi fasilitas video/VCD-DVD Player dan hotspot area. Musholla,  lapangan (futsal, tenis, voli, dan bulu tangkis). Disamping itu juga ada meja tenis meja, area lompat jauh, dan senam lantai. Kegiatan ekstra kulikulernya terkait dengan fasilitas yang sudah tersedia baik bidang keilmuan atau seni ketrampilan.

SMA Negeri (SMAN) 2 Depok berdiri sejak tahun 1985 dan beralamatkan di Jl. Gede Raya 177 Depok. SMAN 2 berstatus RSBI sejak 2006 dan terakreditasi A dengan nilai 97,53. Dengan alamat website http://sman2depok.com dan email sma2rsbi_depok@yahoo.com.

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 2 Depok, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar ataupun kegiatan lainnya. Fasilitas selain kelas, antara lain perpustakaan, masjid, lapangan olah raga, laboratorium (IPA, komputer, bahasa), ruang audiovisual, ruang TRRC, UKS, koperasi, kantin, dan area hotspot. Sejumlah kegiatan ekstrakulikuler SMAN 2 diantaranya paskibra, rohis, basket, bela diri, tari tradisional, modern dance, teater, instrument perkusi, fotografi, PMR, jurnalistik, Japanese Korean Club, English Club, KIR, dan futsal.

SMA Negeri 3 Depok merupakan Sekolah Standar Nasional  yang berdiri sejak 1987. Sekolah yang terakreditasi A dengan nilai 94,06 ini juga mendapat predikat “Toward Quality School” dari Sampoerna Foundation  dan United Schools Programs. Website sekolah yang bisa diakses adalah sman3depok.info. SMA Negeri 3 Depok awalnya adalah vilial dari SMAN 1 Depok  tahun 1987. Dari swadaya masyarakat (BP3), SMA Negeri 3 membangun gedung 7 kelas yang berlokasi di Jl.Raden Saleh No. 45 Studio Alam TVRI Depok  II. Tanggal 20 September 1990 SMA Negeri 3 Depok resmi menjadi sekolah mandiri dengan lokal berjumlah 18 Kelas.

Fasilitas yang dimiliki SMAN 3, antara lain laboratorium komputer dengan Local Area Network dan hotspot, aula dengan Wifi akses dan layar proyektor, laboratorium IPA, perpustakaan, masjid, lapangan upacara dan lapangan olah raga untuk futsal, bola Voli, dan bulu tangkis, serta area lompat jauh dan senam lantai. Adapun kegiatan ekstra kulikulernya, antara lain Rohis, Rohkris, Club (IPA, IPS, Bahasa), KIR, Futsal, Basket, Badminton, Voli, Karate, Merpati Putih, Taekwondo, Panahan, Fotografi & Sinematografi, Jurnalistik, Seni Tari Tradisional, Paduan Suara, Modern Dance, Musik, Teater, Paskibra, Ekstanba (Pecinta Alam), Green Community, Pramuka, dan PMR.

SMA Negeri 4 Depok beralamatkan di Jl.Jeruk Raya No.1 PSP Tapos – Depok. Sekolah yang awalnya bernama SMA Negeri 1 Cimanggis merupakan filial dari SMA Negeri 2 Depok. Ketika Depok berdiri secara otonomi, maka SMA Negeri 1 Cimanggis berubah nama menjadi SMA Negeri 4 Depok (2001). SMAN 4 Depok yang terakreditasi A dengan nilai 91.18 beralamatkan email sman4depok_sktn@yahoo.com.

SMA Negeri 5 Depok, merupakan salah satu  SMA Negeri yang ada di Depok, yang beralamat di Perum Bukit Rivaria Sektor IV Sawangan – Depok. Sama dengan SMA pada umumnya pendidikan di SMA Negeri 5 Depok ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Sekolah ini pada tahun 2008 telah terakreditasi A  dengan nilai 86,36.

(wkp/dn)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya