Inilah Jadwal Penerimaan Siswa Baru TK/ SD/ SMP/ SMA/ SMK di Depok
S Hidayati - depoknews.com | Wednesday, 12/6/13 , 15:29 WIB | 7238 Views | 2 Comments

sidak-psb-oldepoknews.com | Banyak orang tua dan para siswa Depok yang baru lulus mencari informasi sekolah negeri yang  mereka minati dan pengumuman tentang penerimaan siswa baru. Penerimaan Calon Peserta Didik Baru (PPDB) di Depok telah diumumkan melalui media cetak lokal, Rabu (12/6/13).

Proses PPDB di depok dibagi menjadi dua kategori, yaitu pendaftaran untuk keluarga miskin dan anak berkebutuhan khusus (ABK), serta pendaftaran untuk siswa regular.

PPDB untuk TK, SD, SMP, SMA, SMK dari keluarga miskin dan anak berkebutuhan khusus (ABK) tanggal 17-20 Juni 2013 mulai pukul 08.00-14.00Wib di sekolah yang dituju. Persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran, antara lain mengisi formulir pendaftaran, surat pernyataan miskin dari orang tua/RT/RW, surat keterangan miskin dari sekolah asal dan diketahui UPT Pendidikan, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUM) asli/Fotokopi yang dilegalisasi, serta fotokopi KTP orang tua dan KK untuk pendaftar SMP/SMA.

PPDB TK, SD, SMP, SMA, SMK regular dilaksanakan mulai tanggal 1-3 Juli 2013 pukul 08.00-12.00Wib di satuan pendidikan. Persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar, antara lain Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHUM) asli/fotokopi yang dilegalisasi, fotokopi akte kelahiran.

Teknis pendaftaran untuk TK dan SD langsung mendaftar ke sekolah yang dituju. Sedangkan calon siswa SMP, SMA, SMK mengisi formulir pendaftaran dengan kebebasan memilih 3 sekolah. Calon peserta didik yang mencabut berkas dinyatakan mengundurkan diri.

Hasil seleksi calon peserta didik dari keluarga miskin dan ABK akan diumumkan tanggal 26 Juni pukul 10.00 Wib. Sedangkan hasil seleksi regular diumumkan tanggal 4 Juli pukul 10.00 Wib. Pengumuman dapat dilihat pada website ppdb.kemendikbud.go.id/kota depok  dan di sekolah yang bersangkutan.

Daftar ulang dilakukan tanggal 5 Juli pukul 08.00-11.00 di sekolah peserta didik diterima. Calon peserta didik baru yang tidak mendaftar dinyatakan mengundurkan diri. Calon peserta didik yang berasal dari luar kota depok dapat diterima maksimal 1% dari daya tampung.

(rdr/dn)

Comments

comments

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. wulan says:

    apakah persyaratan ppdb 2013-2014 harus memakai kartu keluarga kota depok,
    jika ortu masih kk luar depok apa bisa? karena saya smp didepok ingin daftar sma didepok

  2. baby says:

    Penerimaan SD negeri depok harus umur 7 thn Ɣ∂? Klo umur 6 thn 2 bln
    bisa keterima enggak? Anak saya sdh 2thn sekolah di TK. Mohon info nya?

  3. Peter says:

    Kalau daftar di tgl 3, waktu di umumkan tanggal 4 tidak di terima bagaimana? Apa tidak ada pendaftaran untuk gelombang 2

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya