Ini Tempat Pendaftaran BPJS di Depok
Haris Maulana - depoknews.com | Tuesday, 7/1/14 , 14:36 WIB | 18245 Views | 2 Comments

BPJS--depoknews.com | Bagi yang belum terdaftar untuk mendapatkan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), silakan mendaftar di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di jalan Kemakmuran nomor 38, Depok Dua, tengah. Hal itu karena, setiap warga wajib untuk memiliki pelayanan JKN ini. Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dr Lies, kepada depoknews.com, Senin (7/1/14).

Dikatakan Lies, jaminan Kesehatan Nasional akan menjadi bagian dari sistem Jaminan Sosial Nasional. Untuk tahap pertama masyarakat yang tidak mampu penerima bantuan, pemegang kartu Askes dan Jamkesmas. Yang kedua anggota TNI dan Polri, tiga PNS dan pensiunannya, empat masyarakat yang terdaftar Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) Jamsostek.

“Jika ingin mendapatkan pelayan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), harus mengganti Kartu Askes, Jamkesmas dan Jamsosteknya ke kantor BPJS, bagi yang belum terdaftar juga bisa mendaftar di kantor BPJS di jalan Kemurnian no 36, Depok dua tengah dengan mengisi formulir,” ujar Lies.

Dr Lies menambahkan, untuk saat ini baru RSUD dan 3 dari Rumah Sakit swasta di Kota Depok yang bersedia memberikan pelayanan JKN ini, karena pihak Dinkes saat ini sedang dalam proses MOU dengan Rumah Sakit swasta yang lain.

“Untuk yang belum tercover atau kelompok yang tidak terdaftar dari BPJS, tapi sudah mendaftar dikenakan biaya premi perbulan untuk kelas 3 Rp 25,500, Kelas 2 42,500 dan Kelas 1 Rp 59,000, untuk kelas VVIP dann VIP juga bisa, tinggal menambah biaya Chost sharing, sisanya pada saat perawatan rumah sakit,” ujarnya.

Lies menuturkan, dengan membayar iuran JKN berarti ikut menjalankan prinsip kegotongroyongan. Peserta yang mampu dapat membantu peserta yang tidak mampu, peserta yang beresiko rendah dapat membantu yang beresiko tinggi, dan peserta yang sehat bisa membantu yang tidak sehat

“Segera daftarkan segera sebelum sakit, dan jangan lupa karyawan dan pembantu di rumah juga bisa,” pungkasnya.

(har/dn)

Comments

comments

Displaying 28 Comments
Have Your Say
  1. Saya kurang jelas alamatnya, bisa diberi alamat yang lebih jelas ga ya? atau kalau bisa diberi patokan lokasi kantor BPJS dengan apa gitu?, saya mau daftarkan orang tua saya yg tinggal rangkepan jaya, pancoran mas depok…, mohon bantuannya yaa..

  2. emilia says:

    Mohon bantuannya/arahan lokasi kantor BPJS yg d jl.kemurnian no.36. Tempat tinggal saya di cimanggis depok.
    Kiranya bisa di bantu patokan lokasi kantor tsb.

  3. emilia says:

    Mohon bantuan arahan lokasi kantor BPJS yg d jl.kemurnian no.36 depok.
    Saya tinggal di cimanggis depok.
    Kiranya bs d bantu patokan lokasi kantor tsb.
    Jam brp utk operasional pendaftaran?
    Dokumen apa saja yg d perlukan utk syarat nya?

  4. adi nugroho says:

    kantrnya di jalan kemakmuran atau kemurnian tuu ? kebetulan kantornya BPJS depok 2 di depan rumah saya
    tepatnya pas disamping KLINIK 24 jam “NAURA MEDIKA”

  5. Arief Yulias says:

    BP JS depok tolong d benahin pelayanan nya gak bagus.

  6. mala says:

    kalau urus BPJS bisa seharian jadi atau harus balik kembali ya, thanks Sharing nya………

  7. HERU says:

    Ternyata Depok belum masuk sebagai kota di Jawa Barat. Sempat bingung. Belakangan saya ikut di BPJS Cabang DKI Jakarta kantor cabang Jakarta Selatan..

  8. Heru says:

    Postingan sebelumnya adalah ttg registrasi daring (online)

  9. ELA YUSTINA says:

    Untuk kantor BPJS kota DEPOK ..tolong dong kantor pelayanananya jangan sempit seperti itu..soalnya tempat yg nyaman, bisa mmbuat petugas bekrja secara nyaman..dan untuk PETUGAS nya harap di tambah personalnya..agar pelayananya juga tidak ngantri banget…dan dia harapkan juga pagi petugas KEAMANANNyA jangan langsung menunda proses..karna ug saya lihat,masyarakat di surh pulang kembali lagi besok harinya..harap 3S ya bagi personel BPJS kota DEPOK…trimakasih..

  10. Pelayanan BPJS kota Depok tidak bagus, harap dibenahi . saya datang tepat 7.40 pagi dan Kantor dibuka 7.30 pagi, namun saat akan mendaftar tidak bisa dilayani alasan nomor antrean habis , heran dengan petugas nya . ini kantor apa layanan pengobatan aletrnatif. untuk itu nyang berwenang harap dibenahi !!!!
    , wassalam

  11. petugas BPJS kota Depok sangat tidak bagus harap dibenahi cara pelayanannya

  12. Mas Heru gimana cara nya mendaftar Online?, mohon dibantu
    terima kasih

  13. Budi Pribadi says:

    Mau tanya bila telat bayar apakah peserta BPJS Kesehatan pelayanannya masih di cover apa tidak? soalnya percuma bila kami bayar tapi kita telat bayar pelayanan di klinik maupun d rs tidak dilayani

    Demikian terima kasih

  14. meizar rio p. pane says:

    Jl. Kemakmuran 36, masuk nya dr arah mana ya ? Lokasi sy di grand depok city, sektor melati…..apa bpjs depok ada no phone nya….?

  15. Sutrisno says:

    untuk ambil no antrian dari jam berapa yah?
    kalau sudah daftar online apa perlu no antrian lagi ?
    perlu sosialisasinya nih ?

  16. - says:

    Punya Masalah KISTA atau KEPUTIHAN?

    Jangan Dibiarkan!!, Bisa menghambat keberhasilan Program Hamil Anda.
    Atasi dengan CRYSTAL X | PROMO Gratis Ongkir se-Jabodetabek
    Klik –> cepathamilx.com/CrystalX

  17. fenti triana says:

    saya pnya bpjs faskes1 no bpjs saya 0001279379384 untuk dr.gigi dimana ya

  18. Aznam says:

    BPJS Depok Kacau balau. Pelayanan nya cuma 2 orang sementara orang yg datang sekampung. Tolong Aparat terkait dibenahi!!.

    Kantor BPJS deppk terletak di jl. Kemakmuran depok 2 ( sebelum kantor POS /PLN depok 2 kalo dr arah tole iskandar)

    Saran saya lebih baik daftar online di http:www.bpjs-kesehatan.go.id dan bayar nya bisa via atm

  19. Aznam says:

    BPJS Depok Kacau balau. Pelayanan nya cuma 2 orang sementara orang yg datang sekampung. Tolong Aparat terkait dibenahi!!.

    Kantor BPJS deppk terletak di jl. Kemakmuran no 36 depok 2 ( sebelum kantor POS /PLN depok 2 kalo dr arah tole iskandar)

    Saran saya lebih baik daftar online di http:www.bpjs-kesehatan.go.id dan bayar nya bisa via atm

  20. merli says:

    Ortu ikut bpjs,,tp mo ganti fas-kes nya yg lbih dket k rumah bisa ga yaaa,,

  21. farul says:

    BPJS belum optimal melayani pendaftaran.. via online pun susah. Saya sudah lebih dari 3X daftar bersama anggota keluarga untuk kelas 1 – ketika dikonfirmasi ke BPJS pusat atau Pusat Pelayanan di 500400 katanya jaringan bermasalah sehingga Data sudah tersimpan tetapi gak bisa dikirim ke email kita.

    Mohon yang berwenang di BPJS atau kalo perlu MENKES tinjau bagaimana pembenahan IT di BPJS sehingga masyarakat tidak perlu berbondong-bondong memadati kantor@ BPJS terdekat. thanks

  22. Theo sompie says:

    Coba BPJS kesehatan Depok lebih giat menambah rumah sakit rujukan. Agar peserta BPJS yang sudah membludak tidak harus antri apabila ingin berobat ke klinik2 di rumah sakit.
    Sekarang peserta harus antri dirumah sakit dari jam 5 pagi hanya untuk dapat nomor antrian. Sebaiknya rumah sakit swasta diwajibkan oleh pemda untuk bergabung dengan program BPJS kesehatan.
    Saya kira dana yang dihimpun dari peserta sudah mencapai trilyunan, cukup untuk mengcover biaya-biaya rujukan walau dirumah sakit swasta.

  23. yohanes says:

    WASPADA!!! TERHADAP CALO Di BPJS DEPOK
    CALO SEORANG WANITA Bernama Ibu MARTIN :
    CIRI – CIRI :
    – BIASANYA MEMAKAI JAKET MERAH.
    – MEMBAWA TAS
    – MEMAKAI KACAMATA (TAPI JARANG DIPAKAI)
    – MEROKOK
    – BERPENAMPILAN SEPERTI PREMAN
    – MULAI BEROPERASI JAM 10 MALAM (STANDBY DI DEPAN KANTOR BPJS)
    LAPORKAN KE APARAT KEAMANAN JIKA SAUDARA MENEMUKAN
    FOTO ORANG TERSEBUT, LALU LAPORKAN POLISI
    INFO INI HANYA UNTUK MENOLONG MASYARAKAT
    TERIMA KASIH

  24. lilik says:

    Apakah bisa mengurus pindah faskes dari kantor bpjs depok. Sedangkan sy bekerja di cijantung. Dan sy terdaftar d bpjs rawamangun.

  25. Galuh says:

    Maaf saya tinggal di daerah cilangkap apakah bisA bkin bpjs di depok? Kalau bisa mohon alamat lengkapnya dAn pAtokannya ada di sekitar mana. Trimakasih

  26. Adi says:

    Numpang iklan yah… bagi rekan2 yang kesulitan daftar BPJS Kesehatan saya siap membantu hanya dengan tambahan Rp 25.000 / orang/kartu proses antara 3 hingga 24 jam. Syarat sesuai ketentuan yang berlaku akan didaftarkan secara online jadi cepat dan tidak perlu antri. Konsultasi dan pendaftaran hub 085719753309. trims

  27. Opie says:

    Kartu askes bapak mertua saya tanggal lahirnya tertukar sama anaknya,ketika mau diproses di salah satu rumah sakit jadi tidak bisa.untuk pengurusan/perubahannya saya harus kemana ya? Persyaratannya apa saja?

  28. DIMAS says:

    kenapa untuk ctak kartu bpjs dkota depok tidak bs dwakilkan?Kenapa untuk cetak kartu bnyk yg harus byr 2x untuk bulan brikutnya?dengan alasan belum aktif sehinnga tidak bisa dcetak….sy semakin kecewa dgn pelayanan dkantor bpjs depok margonda.apalagi karyawannya yg tidak bisa melayani dgn baik.BAYAR AJA SUSAH APALAGI GRATISSSSSSS,dah kaya ngemis bgt dehhh,buat SCURITY nya perlu di TATAR LAGI dan sudah punya DIKLAT SAR BELOM???

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya