Ini Tempat Pendaftaran BPJS di Depok
Haris Maulana - depoknews.com | Tuesday, 7/1/14 , 14:36 WIB | 3618 Views | 2 Comments

BPJS--depoknews.com | Bagi yang belum terdaftar untuk mendapatkan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), silakan mendaftar di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di jalan Kemakmuran nomor 38, Depok Dua, tengah. Hal itu karena, setiap warga wajib untuk memiliki pelayanan JKN ini. Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dr Lies, kepada depoknews.com, Senin (7/1/14).

Dikatakan Lies, jaminan Kesehatan Nasional akan menjadi bagian dari sistem Jaminan Sosial Nasional. Untuk tahap pertama masyarakat yang tidak mampu penerima bantuan, pemegang kartu Askes dan Jamkesmas. Yang kedua anggota TNI dan Polri, tiga PNS dan pensiunannya, empat masyarakat yang terdaftar Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) Jamsostek.

“Jika ingin mendapatkan pelayan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), harus mengganti Kartu Askes, Jamkesmas dan Jamsosteknya ke kantor BPJS, bagi yang belum terdaftar juga bisa mendaftar di kantor BPJS di jalan Kemurnian no 36, Depok dua tengah dengan mengisi formulir,” ujar Lies.

Dr Lies menambahkan, untuk saat ini baru RSUD dan 3 dari Rumah Sakit swasta di Kota Depok yang bersedia memberikan pelayanan JKN ini, karena pihak Dinkes saat ini sedang dalam proses MOU dengan Rumah Sakit swasta yang lain.

“Untuk yang belum tercover atau kelompok yang tidak terdaftar dari BPJS, tapi sudah mendaftar dikenakan biaya premi perbulan untuk kelas 3 Rp 25,500, Kelas 2 42,500 dan Kelas 1 Rp 59,000, untuk kelas VVIP dann VIP juga bisa, tinggal menambah biaya Chost sharing, sisanya pada saat perawatan rumah sakit,” ujarnya.

Lies menuturkan, dengan membayar iuran JKN berarti ikut menjalankan prinsip kegotongroyongan. Peserta yang mampu dapat membantu peserta yang tidak mampu, peserta yang beresiko rendah dapat membantu yang beresiko tinggi, dan peserta yang sehat bisa membantu yang tidak sehat

“Segera daftarkan segera sebelum sakit, dan jangan lupa karyawan dan pembantu di rumah juga bisa,” pungkasnya.

(har/dn)

Comments

comments

Displaying 9 Comments
Have Your Say
  1. Saya kurang jelas alamatnya, bisa diberi alamat yang lebih jelas ga ya? atau kalau bisa diberi patokan lokasi kantor BPJS dengan apa gitu?, saya mau daftarkan orang tua saya yg tinggal rangkepan jaya, pancoran mas depok…, mohon bantuannya yaa..

  2. emilia says:

    Mohon bantuannya/arahan lokasi kantor BPJS yg d jl.kemurnian no.36. Tempat tinggal saya di cimanggis depok.
    Kiranya bisa di bantu patokan lokasi kantor tsb.

  3. emilia says:

    Mohon bantuan arahan lokasi kantor BPJS yg d jl.kemurnian no.36 depok.
    Saya tinggal di cimanggis depok.
    Kiranya bs d bantu patokan lokasi kantor tsb.
    Jam brp utk operasional pendaftaran?
    Dokumen apa saja yg d perlukan utk syarat nya?

  4. adi nugroho says:

    kantrnya di jalan kemakmuran atau kemurnian tuu ? kebetulan kantornya BPJS depok 2 di depan rumah saya
    tepatnya pas disamping KLINIK 24 jam “NAURA MEDIKA”

  5. Arief Yulias says:

    BP JS depok tolong d benahin pelayanan nya gak bagus.

  6. mala says:

    kalau urus BPJS bisa seharian jadi atau harus balik kembali ya, thanks Sharing nya………

  7. HERU says:

    Ternyata Depok belum masuk sebagai kota di Jawa Barat. Sempat bingung. Belakangan saya ikut di BPJS Cabang DKI Jakarta kantor cabang Jakarta Selatan..

  8. Heru says:

    Postingan sebelumnya adalah ttg registrasi daring (online)

  9. ELA YUSTINA says:

    Untuk kantor BPJS kota DEPOK ..tolong dong kantor pelayanananya jangan sempit seperti itu..soalnya tempat yg nyaman, bisa mmbuat petugas bekrja secara nyaman..dan untuk PETUGAS nya harap di tambah personalnya..agar pelayananya juga tidak ngantri banget…dan dia harapkan juga pagi petugas KEAMANANNyA jangan langsung menunda proses..karna ug saya lihat,masyarakat di surh pulang kembali lagi besok harinya..harap 3S ya bagi personel BPJS kota DEPOK…trimakasih..

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan