Elpiji 3 Kg Sulit, Dampak dari Rayonisasi
Akbar - depoknews.com | Monday, 13/5/13 , 22:29 WIB | 404 Views | 0 Comments

gas elpijidepoknews.com | Agen gas elpiji PT Kamula Inti Sejahtera, Oom Khairul, mengatakan, bila di suatu wilayah di Depok warga sulit mendapatkan gas elpiji di warung itu karena dampak rayonisasi. Rayonisasi itu adalah pembatasan wilayah pendistribusian gas elpiji dari agen ke pangkalan.

“Sebelum ada rayonisasi, agen dari Jakarta dan Bogor menyuplai pangkalan gas elpiji yang ada Depok. Setelah ada rayonisasi maka pangkalan itu tak mendapatkan suplai. Sedangkan agen di Depok tak bisa menyuplai karena bukan binaan mereka. Jadi itu lah yang terjadi,” katanya, Senin (13/5/13).

Menurut Oom, agen di Depok dapat menyuplai gas elpiji lebih ke pangkalan binaan mereka untuk memenuhi kebutuhan warga yang awalnya disuplai oleh pangkalan yang gas elpijinya diberikan agen dari Jakarta dan Bogor. Bisa juga pangkalan tersebut disuplai, namun harus memiliki modal awal 100 tabung.

“Jika kami menyuplai, namun tabung gas di pangkalan itu diambil agen dari Jakarta dan Bogor kami rugi dong. Mereka harus punya tabung dulu minimal 100 tabung,” tandasnya.

Oom menyatakan bahwa gas elpiji 3 kg disebut langka jika gas elpiji di 11 kecamatan di Depok sulit dicari. (Akbar)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya