Djoko Santoso: Bentrok TNI-Polri Sudah Biasa
Akbar - depoknews.com | Friday, 8/3/13 , 20:30 WIB | 619 Views | 1 Comment

Panglima TNI Joko Santosodepoknews.com | Mantan Panglima TNI, Djoko Santoso menyatakan bentrokan antara TNI dengan Polri di Ogan Komering Ulu (OKU), Baturaja, Sumatera Selatan merupakan hal biasa.

“Kasus ini merupakan peristiwa biasa. Sejak saya jadi Letnan sampai purnawirawan, namanya anak muda sudah biasa berkelahi itu. Orang pacar dilirik saja bisa berkelahi. Apalagi, kasus ini pelakunya adalah anak muda semua,” kata Djoko  saat mengunjungi Hasyim Muzadi, mantan Ketua PB NU di Kukusan, Beji, Depok, Jumat (8/3/13).

Penyerangan Markas Polres Ogan Komering Ulu oleh anggota Yon Armed 76/15 Martapura, OKU Timur meninggalkan kerusakan parah di bangunan mapolres. Setidaknya tiga perempat gedung Mapolres hangus terbakar.

Menurut Kapolres OKU, AKBP Aziz Saputra yang kembali ke Mapolres sekitar pukul 15.30, Kamis (7/3) kemarin, selain gedung ada 70 kendaraan roda dua habis terbakar, 6 kendaraan roda empat rusak parah dan tiga di antaranya milik Polres OKU.

Lebih lanjut dikatakannya, sebanyak 18 tahanan Polres OKU kabur dan 10 yang lainnya berhasil diamankan kembali berkat bantuan dari TNI. “Sedangkan senjata milik Polres OKU turut diamankan berkat bantuan oleh TNI,” katanya.

Sementara itu, beberapa anggota Polres OKU mengalami luka berat dan beberapa anggota TNI yang sedang melakukan pengamanan bersama di mapolres mengalami luka memar. Korban dari anggota polisi yaitu Kompol Riduan (Kapolsek Martapura) mengalami luka tusuk kayu tombak yang menancap dan tembus ke bagian punggungnya, Iptu Marbawi (anggota Polres OKU) kena tusuk bagian paha kiri, Briptu Berlin Mandela (Anggota Polres OKU) mengalami luka tusuk di dada kiri, Aipda M Salahuddin (anggota Polres OKU) mengalami keracunan asap, Aiptu Hasibuan mengalami luka memar dan Eddy Maryono mengalami luka bakar.

(Akbar)

Comments

comments

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. indra says:

    tolong preman di depok yang semakin merajalela di strelisasi..

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan