Depok Jadi Kota Tol Di Indonesia
Akbar - depoknews.com | Monday, 3/6/13 , 10:00 WIB | 904 Views | 0 Comments

toldepoknews.com | Kota Depok akan menjadi satu-satunya Kota Tol di Indonesia. Sebab di Depok akan dibangun empat tol dan di Krukut, Tanah Baru, Beji akan dibangun interchange untuk menghubungkan keempat tol itu.

Kempat tol yang dibangun di Depok itu adalah Tol Cijago (Cinere-Jagorawi), Tol Desari (Depok-Antasari), Tol Cinere-Serpong dan Tol Cimanggis-Cibitung.

“Tol Cinere-Serpong (Bandara Soekarno Hatta-Batu Ceper-Kunciran-Serpong-Cinere-Krukut itu akan dihubungkan dengan interchane terbesar yang akan dibangun di Krukut menuju Tol Desari yang akan dilangsungkan ke Leuwiliang, Bogor, Tol Cijago serta Tol Cimanggis-Cibitung-Cilincing. Depok pun menjadi kota tol,” ujar Tim Apraisal Tol Cijago dari Kantor Jasa Penilai Publik Toto Suharto dan rekan, Radian Natapermana, di Kukusan, Depok, Sabtu (1/6/13).

 Menurut Radian, pembebasan lahan keempat tol itu ditargetkan selesai 2014 dan 2016 sudah dapat  dioperasionalkan. Dampak hal itu menjadikan Kota Depok menjadi incaran investor properti.
“Pertumbuhan properti di Indonesia itu nomor satu. Salah satunya di Depok. Intinya saat ini kami fokus pada pembebasan lahan terlebih dahulu. Yang penting musyawarah mufakat,” imbuhnya.
Dikatakan Radian, dengan dibangunnya interchange tersebut maka dipastikan pertumbuhan properti di Gunung Sindur, Pamulang, Bojongsari, dan Sawangan akan pesat. Dampak lainnya harga tanah pun tinggi,” paparnya.
(Akbar)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan