Depok Banyak Tempat Pembuangan Sampah Bermasalah
Muslim - depoknews.com | Monday, 11/3/13 , 16:44 WIB | 692 Views | 0 Comments

Sampah di kali citayamdepoknews.com | Sampah merupakan masalah yang tak kunjung selesai di kota Depok ini, padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya untuk menyadarkan warganya agar tidak membuang sampah sembarangan.

Terbukti tempat pembuangan sampah (TPS) liar masih marak di kota Belimbing ini, salah satunya TPS liar yang ada di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

“Kami selalu melakukan pembersihan sampah yang dibuang masyarakat pelintas jalan pada  pagi maupun malam hari,” jelas Naser Tarikudin pengawas  DKP Wilayah Cipayung Kota Depok kepada depoknews.com,  Senin (11/3/2013).

Naser menambahkan, pihaknya telah memasang  spanduk  larangan membuang sampah pada TPS tersebut. “Spanduknya lenyap, sampah tetap saja menumpuk,” cetusnya.

Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Bojong Pondok  Terong, Toni Salim mengatakan, pihaknya siap melaksanakan penertiban hingga penangkapan terhadapat warga yang membuang sampah sembarangan.

“Jika ada pertanyaan mengenai penangkapan maka kami punyak surat tugas untuk melakukan  hal tersebut sebagai payung hukum kami di lapangan,” imbuhnya.

Lanjut Toni, perlu dibentuknya tim terpadu mengenai masalah sampah, pasalnya TPS tersebut tidak hanya tempat pembuangan sampah liar bagi warga sekitar, namun dari berbagai Kelurahan lain.

“Setiap Kelurahan harus ada koordinasi karena ini bukan hanya masalah bagi Kelurahan yang terdapat TPS liar, melainkan masalah kita bersama untuk menyadarkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” lanjutnya.CAM00633

Ditambahkan Mad Hasan, staf Pemerintahan Kelurahan Bojong Pondok Terong bahwa TPS liar di kelurahan tersebut ada di 5 titik .

“Tiga diantaranya lokasi TPS berada diperbatasan baik antar kelurahan diwilayah kecamatan Cipayung dan antar daerah Kota Depok dengan Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

M. Arsyad warga Pondok Terong yang berada dilokasi tidak jauh dari TPS liar itu, mengapresiasi atas usaha yang dilakukan Pemerintah.

“Saya mengusulkan agar pelaku diberikan hukuman dengan melakukan kerja sosial, seperti menjaga lokasi tempat dimana ia membuang sampah atau membersihkan sampahnya dan waktunya cukup satu hari biar ada efek jeranya mas,” harapnya.

 

(Muslim/MT)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan