BNN Tes Urine Sopir Taxi Depok
Orcida Mir - depoknews.com | Sunday, 9/6/13 , 19:38 WIB | 528 Views | 0 Comments

IMG-20130608-00233depoknews.com  | Penyalahgunaan Narkoba memang lintas kalangan. Baik itu usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Hal itu disadari betul oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, yang diwujudkan dengan mengadakan pembentukan kader anti narkoba di lingkungan pekerja swasta.

Sabtu (8/6/13), dengan mengusung tema “Satukan Langkah Menuju Indonesia Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba” BNN Kota Depok menyambangi Pool Taxi Express di Jalan Pekapuran Kelurahan Curug, Cimanggis.

Menurut Kepala BNN Kota Depok, Miral Hayadi Taksi merupakan salah satu sarana transportasi yang paling sering digunakan para pengedar narkoba untuk distribusi barang.

Oleh karena itu perusahaan taksi diharapkan lebih waspada terhadap ancaman tersebut. Selain itu, khusus bagi sopir taksi juga harus sangat diperhatikan sebab bila menggunakan narkoba dikhawatirkan akan membahayakan penumpang dan pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.

“Kita harus selalu waspada dan selektif dalam pergaulan serta berusaha untuk melaporkan ke yang berwajib jika mendapati penumpang dan rekan kita mengkonsumsi narkoba,” ungkapnya kepada depoknews.com.

Selain penyuluhan, BNN juga mengadakan tes urine bagi seluruh karyawan PT Taxi Express Depok. Usaha itu ditujukan untuk menjaring pengguna narkoba di kalangan pekerja swasta. “Tes urine ini kita lakukan untuk menjaring pengguna agar dapat ditindaklanjuti. Selain di tempat ini, tes urine juga akan dilakukan di leading sektor lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, praktisi penyalahgunaan narkoba, Kuat Sukardiono mengatakan narkoba merupakan bahaya yang bersifat laten. Bahkan, narkoba bisa lebih berbahaya dari terorisme. “Karena narkoba bukan hanya membunuh saja melainkan bisa menghancurkan satu generasi,” ungkapnya.

Terpisah, Lurah Curug, Purwadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BNN tersebut. Menurutnya meskipun pekerja itu mayoritas bukan warga di wilayahnya tapi sehari-harinya mereka melakukan aktifitas di wilayah Kelurahan Curug. Itu sebabnya ia merasa senang ada inisiatif dari BNN untuk menggelar acara tersebut.

“Kami ingin wilayah kami bebas Narkoba, maka dari itu kami dari pihak Kelurahan mendukung sekali acara ini. Semoga kegiatan ini terus berlangsung,” tandasnya.

(Mir/DN)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya