Belum Diangkat Jadi PNS, Dewan Depok Minta Guru Honorer Bersabar
Akbar - depoknews.com | Wednesday, 19/6/13 , 19:00 WIB | 418 Views | 0 Comments

Demo Guru Depokdepoknews.com | Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Edward Sihol meminta guru honorer untuk bersabar menunggu pengangkatannya menjadi PNS Kota Depok. Sebab dewan dan Pemerintah Kota Depok tengah mengupayakan pengangkatan tersebut.

“Komisi A sudah menemui Kemenpan dan Badan Kepegawaian Nasional pada Jumat pekan lalu. Hasilnya tengah diupayakan pengangkatan. Jadi guru honorer bersabar lah. Sudah kami tangani, jadi bijak lah,” tuturnya, Rabu (19/6/13).

Menurut Edward, jumlah guru honorer kategori satu (masa kerja dibawah 2005) jumlahnya mencapai 380 orang, pada tahun ini sebanyak 36 orang diangkat. Sisanya akan dimasukkan ke kategori 2 (masa kerja diatas 2005). Jumlah guru honorer kategori dua sekitar 520.000. Mereka akan mengikuti tes PNS pada Desember 2013.

“Mereka yang tidak diangkat karena tidak memenuhi kualifikasi dari BKN. Ada juga yang memalsukan data-data. Nah, guru itu akan dimasukan ke kategori dua. Untuk diseleksi dan mengiktui tes CPNS,” tandasnya.

Sementara itu, mengenai adanya ancaman pemecatan terhadap guru honorer yang berunjuk rasa akan dipecat, Edo menyebutkan bahwa pihaknya hanya mendapatkan laporan melalui SMS. Meski begitu hal tersebut sudah disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Hingga saat ini belum ada tanggapan. Mungkin Dinas Pendidikan tidak melakukan itu jadi tidak menanggapi,” imbuhnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Jeanne Noveline Tedja menyatakan bahwa banyaknya guru honorer kategori satu Kota Depok yang tidak memenuhi kualifikasi akibat kesalahan Pemkot Depok dalam memberikan kualifikasi saat penerimaan guru honorer tersebut.

“Artinya yang penting dapat, jadi kualifikasinya tidak terpikirkan, sehingga BKN pun tidak meloloskan. Pemkot Depok harusnya agresif meloloskan guru honorer ini,” paparnya.

Jeanne menyatakan bahwa akibat hal itu, Pemkot Depok tidak dapat menjalankan seleksi penerimaan CPNS pada tahun ini.

(Akbar)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya

iklan