Anak SD di Cinere Yang Tusuk Temenya Sudah di Rencanakan
- - depoknews.com | Friday, 17/2/12 , 18:53 WIB | 776 Views | 0 Comments

depoknews.com | Perbuatan siswa SDN 1 Cinere, Depok, yang berinisial A (13) di luar kewajaran. Untuk ukuran seorang anak SD, A sudah punya niat jahat membunuh temannya, SM (12). Hal itu pun ditunjukkan dari A yang sudah membawa pisau sepangjang 30 cm untuk menusuk SM.

“Ini niatnya dia mau ‘ngelewatin’ temannya. Dia sudah bawa pisau kakaknya dari rumah. Terus rencana mau nusuk di perumahan itu,” kata Kapolsek Limo Kompol Sukardi saat seperti di kutip dari detik, Jumat (17/2/2012).

Sukardi mengatakan, A dijerat pasal 80 UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Hingga kini kondisi teman A, SM kritis di RS Fatmawati. SM baru saja dioperasi karena ditusuk hingga ususnya terburai.

“Itu kalau terlambat saja setengah jam, sudah lewat (SM),” ungkapnya.

Jika SM meninggal dunia, A akan dijerat pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Seperti diketahui, A tega menusuk SM karena kepergok mencuri HP milik orangtua SM. SM meminta A agar mengembalikan HP tersebut. Namun bukannya mengamini permintaan SM, A malah menjual HP tersebut. SM pun melaporkan A ke pihak sekolah mereka. Hingga saat ini A belum ditahan. (dtk/mt)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya