Akibat Hujan dan Angin, Banyak Pohon Tumbang di Depok
Redaktur - depoknews.com | Wednesday, 25/1/12 , 18:06 WIB | 449 Views | 0 Comments

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik yang putus di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (25/1/2012). Jaringan putus karena pohon tumbang saat hujan deras tadi pagi./kompas

depoknews.com | Saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Depok tadi pagi, sejumlah pohon tumbang atau patah rantingnya. Akibatnya, lalu lintas di jalur utama terganggu, bahkan salah satu pohon memutus kabel listrik hingga menyebabkan aliran padam.

Beberapa pohon yang tumbang sementara ini ada di Jalan Raya Sawangan dan di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok. “Arus lalu lintas dari Depok menuju Bogor lewat Sawangan terganggu. Hanya lajur dari arah Bogor ke Depok yang bisa dilalui,” tutur Suprianto, petugas keamanan Perumahan Telaga Golf, Depok, Rabu (25/1/2012), saat ditemui.

Di Kecamatan Beji, satu gardu dengan kapasitas 315 kilovolt ampere, dimatikan sementara. Sebab kabel penghantar terkena pohon alpukat yang tumbang. Sampai pukul 12.45 aliran listrik di kawasan ini belum normal.

“Demi pengamanan jaringan selama perbaikan, kami memutus aliran listrik. Mudah-mudahan cepat selesai dan kembali normal,” tutur Heri Purwanto, Asisten Pengendalian Konstruksi, Perusahaan Listrik Negara Area Pelayanan Jaringan Depok, Unit Rayon Depok Kota.

sumber : kompas

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya