Akankah Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United?
Ramadhan Aditya - depoknews.com | Thursday, 21/3/13 , 10:00 WIB | 778 Views | 0 Comments

ronaldodepoknews.com | CR7 pulang ke Old Traffod? Kabar ini tidak asing lagi terdengar di telinga sudah hampir 1 musim 2012/2013 berjalan. Isu kepulangan Ronnie berawal dari perasaan yang ia sampaikan pada media di awal musim. Saat itu ia mengatakan merasa tidak senang dan tidak nyaman berada di Real Madrid, ia merindukan suasana, kehangatan, teman-teman, dan Sir Alex Ferguson di Old Traffod. Mulai saat itulah berita mengenai kepulangan Ronaldo ke Man United gencar di media.

Musim berjalan, keduanya saling menyangkal kepindahan tetapi tak menampik kemungkinan. Sebelum musim separuh berjalan ia mengatakan akan senang bila melihat Cristiano kembali, tapi hal itu akan sulit karena mahar untuk membawanya pulang akan membentuk nominal yang banyak. Dan Ronaldo, ia mengatakan bahwa dirinya masih terikat kontrak hingga 2015 oleh El Real. Tapi di akhir kalimat, ia mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi.

Isu kian berkembang mengenai penawaran dan finansial transfer antara Merenggues dengan Red Devils. Real rela melepas megabintangnya itu bila ada club yang berani membayar sebesar 122 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun. Mengetahui Manchester Red tak mungkin memenuhi itu, Los Blancos mengubah skema transfer dengan memberikan opsi £ 60 juta untuk Ronaldo, ditambah dengan David De Gea dan Louis Nani. Namun tim yang dimanajeri Sir Alex Ferguson itu tentu sulit melepas kiper utamanya yang sedang dalam performa terbaik dan winger yang masih dibutuhkan tenaganya tersebut. Setelah itu rumor meredam dan digantikan dengan kepulangan ‘sementara’ C. Ronaldo ke Old Traffod. Yakni dalam babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dan Manchester United pada Februari dan awal Maret lalu.

Di laga leg pertama yang digelar di Santiago Bernabue pada 14 Februari, skor berakhir imbang 1-1 dengan sumbangan Ronaldo ke gawang United. Cristiano, ia tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol sebagai ungkapan hormat dirinya atas mantan club yang telah membesarkan namanya. Menariknya lagi, selepas laga usai pria berkebangsaan Portugal itu memeluk mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson, di pinggir lapangan. Tak cukup sampai di situ, setelah semua tim telah masuk ke ruang ganti, Cristiano berkunjung ke ruang ganti anak-anak Red Devils untuk melepas rindu.

Di leg kedua yang dihelat pada 6 Maret di Old Traffod, Ronnie tampak lebih murung di sepanjang pertandingan. Ia tak pernah tersenyum saat tertangkap kamera. Skor akhir 2-1 yang dimenangi Real Madrid itu juga salah satunya dilesakkan oleh Ronaldo. Sama seperti di Bernabue, Ronaldo tak melakukan selebrasi, bahkan mengangkat tangan dan menundukkan kepalanya di hadapan fans MU. Ia benar-benar tak menampakkan kesenangannya malam itu, meski klubnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Sir Alex mengaku terkesan dengan mantan anak asuhnya itu dan ingin membawanya pulang kembali. Dikabarkan United sedang menyusun paket finansial kompleks untuk memboyong mantan pemain terbaiknya itu ke Old Traffod. United berencana membeli kembali Ronaldo dengan tawaran 55 juta pounds dengan gaji yang lebih sedikit. Tetapi pihak Red Devils telah menyiapkan kontrak khusus untuk Ronaldo yang disponsori oleh Chevrolet dengan menjadikannya brand ambassador untuk menutupi jumlah gaji Cristiano. MU benar-benar menginginkan Ronaldo.

Namun beberapa pekan lalu, Sir Alex kembali menyangkal transfer megabintang ini dengan alasan kemungkinan yang sangat sulit. Lagi-lagi ikatan kontrak yang bersisa 2 tahun itu menjadi alasan ketidakmungkinannya kesepakatan kontrak. Jadi, akankah Cristiano Ronaldo pulang ke Old Traffod?

(Adit/dn)

Comments

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita terkait lainya