Agar Cinta Terus Bersemi, Mengubah Mimpi Jadi Kenyataan
Indra Asih - depoknews.com | Sunday, 17/3/13 , 21:25 WIB | 976 Views | 1 Comment

ketika-cinta-bersemi-d-hatidepoknews.com | Jika cinta bersemi di awal-awal pernikahan, itu wajar; tapi ketika perasaan saling menyayangi dan memahami bertahan untuk selamanya, itu luar biasa!

Di masyarakat, keluarga yang kandas di tengah jalan jumlahnya makin banyak saja. Kasus perceraian dari tahun ketahun meningkat tajam. Rumah tangga yang kelihatannya baik-baik saja, tiba-tiba berakhir di pengadilan. Terkesan, mengakhiri cinta dengan pasanganitu mudah sekali. Semudah membalik telapak tangan. Istilah True love (cinta sejati) atau endlesslove (cinta yang tiada akhir) seolah hanya menjadi impian

Ternyata, untuk mempertahankan semi cinta itu, tidak harus melalukan hal-hal besar dan sulit. Melalui beberapa hal sederhanaberikut, semoga cinta terus bertahan dalam pernikahan.

Yakinlah padakekuatan kebersamaaan. Salah satu kekuatan yang sangat penting adalah bekerja sama dengan baik. Tidak ada beban yang terlalu berat saat mengangkatnya bersama.

Ingatlah selalu hal-hal yang menyenangkan dari pasangan Anda. Ketika Anda sedang melipat baju suami,  bayangkankan etos kerja, kesabaran, dan kemurahan hatinya. Tersenyumlah dengan meingat-ingat lelucon dan humornya. Dengan menghabiskan waktu untuk selalu merenungkan sifat-sifat baik dari pasangan Anda, cinta, kasih sayang, pemujaan terhadap satu sama lain akan terus tumbuh.

Tertarik dan berbagilah tentang dunia masing-masing.  Tetap terhubung dan berkomunikasi ketika Anda terpisah.

Saling menghormati dan menghargai. Jangan pernah merendahkan pasangan. Perhatikan nada suara ketika Anda berkomunikasi  satu sama lain. Belajarlah untuk menyenandungkan pujian. Jangan memiliki harapan yang berlebihan. Berlatihlah untuk menerima apa adanya.

Saling mendorong dan meningkatkan semangat untuk maju. Jangan meragukan kemampuan pasangan. Memberikan dorongan, saran dan kebijaksanaan dengan cara yang penuh kasih.

Siap jika dibutuhkan pada saat-saat penting terutama melewati saat-saat sulit dalam hidup

Membuat kejutan-kejutan untuk pasangan. Hindari kehidupan rutin.Ya, bila Anda bosan sesuatu cobalah sesuatu yang berbeda dengan pasangan. Kesempatan tidak terbatas!

Kenalilah apa-apa yang  pasangan Anda suka dan tidak suka. Semakin banyak Anda tahu dan memahami dunia pribadi masing-masing, maka  persahabatan Anda akan makin terjalin kuat.

Terus mensyukuri apa yang sudah dijalani dan mengandalkan kekuatan doa. Milikilah keyakinan yang kuat bahwa segala sesuatu akan selesai dengan baik dan menyenangkan.

Pernikahan kita adalah karunia dari Allah. Ya, pernikahan adalah ibadah.

 

logokomunitaspenabangsaRubrik #Anak&Keluarga ini diasuh oleh Komunitas PENA Bangsa
Pertanyaan konsultasi Anda bisa kirim ke email: anakdankeluarga@depoknews.com
www.komunitaspenabangsa.org

Comments

comments

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Allah …( Pernikahan Adalah Ibadah )

    Indah skali jika smua hall di lakukan karna Allah ya Ummy’
    Mencintai karna Allah,Memahami karna Allah,Bertahan dlm badai
    karna Allah … Apa Iya Allah Nggk beri itu yg nama’nya ( True Love / EndleesLove )
    Sbhanallah …”Goresan ” yg Indah Ummy’ syg …Jzzkmmllh

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Baca berita lainya